Peranan Perpustakaan Sekolah Dalam Menunjang Proses Pembelajaran IPS di Kelas VII SMP Charitas 04 Karang Binangun
DOI:
https://doi.org/10.30599/jeco.v2i1.280Keywords:
Perpustakaan Sekolah, Pembelajaran IPSAbstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui bagaimana peranan perpustakaan dalam menunjang proses pembelajaran IPS di kelas VIII. (2) untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi peranan perpustakaan sekolah dalam menunjang proses pembelajaran IPS di kelas VIII SMP CHARITAS 04 Karang Binangun. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya perpustakaan di sekolah sudah berperan penting bagi peserta didik dan bisa menunjang dalam proses pembelajaran IPS. Faktor yang mepengaruhi perpustakaan dalam menunjang proses pembelajaran IPS terdapat faktor dari perpustakaan itu seperti dari guru itu sendiri, dari adanya minat peserta didik dan juga adanya fasilitas-fasilitas yang belum memadai. Pada proses pembelajaran faktor yang didapatkan yakni hambatan-hambatan yang dialami peserta didik dan guru dalam proses pembalajaran berlangsung maka perlu adanya upaya atau solusi agar proses pembelajaran dapat berlangsung dengan baik.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Siti Khoirun Nikmah Siti khoirun Nikmah, Khafid Afifah, Siti Afifah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.