Pengembangan E-Modul Ekonomi Berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hots (High Order Thinking Skill)
DOI:
https://doi.org/10.30599/jeco.v2i2.561Keywords:
E-Modul Ekonomi, Problem Based Learning, High Order Thinking Skill (HOTS)Abstract
Tujuan dari penelitian. ini. mengembangkan E-Modul. Ekonomi berbasis. Problem Based. Learning untuk meningkatkan. High Order. Thinking skill (HOTS) dan untuk mengetahui kelayakan beserta tanggapan pendidik dan peserta. didik. Metode. yang. digunakan. penelitian. berupa R&D. Pengumpulan data berupa angket. untuk. ahli. materi. dan ahli. media. menguji. kelayakan. dan angket tanggapan pendidik serta peserta didik untuk menguji kemenarikan E-Modul Ekonomi berbasis. Problem. Based Learning untuk. meningkatkan. High. Order. Thinking, skill. (HOTS). Hasil penelitian ini: 1) E-Modul Ekonomi berbasis. Problem. Based. Learning. untuk. meningkatkan. High. Order. Thinking. skill (HOTS) untuk bahan. ajar. 2)Menghasilkan E-modul. yang memenuhi nilai sangat. baik. dari. ahli. materi. sebesar 90 % dan ahli. media. 90 % . 3) Tanggapan uji. coba. E-modul. kepada.. pendidik.. dengan persentase.. sebesar.. 94% sangat.. baik.. Berdasarkan penelitian ini. menunjukkan.. bahwa... E-Modul Ekonomi berbasis. Problem. Based. Learning untuk meningkatkan. High. Order. Thinking. Skill. (HOTS).untuk bahan ajar sudah. baik digunakan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ella Widya RIzki Ella, Miftakhur Rohmah, Khafid Ismail
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.