Pengembangan E-Modul Ekonomi Berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hots (High Order Thinking Skill)

Authors

  • Ella Widya RIzki Ella Pendidikan Ekonomi
  • Miftakhur Rohmah Universitas Nurul Huda
  • Khafid Ismail Universitas Nurul Huda

DOI:

https://doi.org/10.30599/jeco.v2i2.561

Keywords:

E-Modul Ekonomi, Problem Based Learning, High Order Thinking Skill (HOTS)

Abstract

Tujuan dari penelitian. ini. mengembangkan E-Modul. Ekonomi berbasis. Problem Based. Learning untuk meningkatkan. High Order. Thinking skill (HOTS) dan untuk mengetahui kelayakan beserta tanggapan pendidik dan peserta. didik. Metode. yang. digunakan. penelitian. berupa R&D. Pengumpulan data berupa angket. untuk. ahli. materi. dan ahli. media. menguji. kelayakan. dan angket tanggapan pendidik serta peserta didik untuk menguji kemenarikan E-Modul Ekonomi berbasis. Problem. Based Learning untuk. meningkatkan. High. Order. Thinking, skill. (HOTS). Hasil penelitian ini: 1) E-Modul Ekonomi berbasis. Problem. Based. Learning. untuk. meningkatkan. High. Order. Thinking. skill (HOTS) untuk bahan. ajar. 2)Menghasilkan E-modul. yang memenuhi nilai sangat. baik. dari. ahli. materi. sebesar 90 % dan ahli. media. 90 % . 3) Tanggapan uji. coba. E-modul. kepada.. pendidik.. dengan persentase.. sebesar.. 94% sangat.. baik.. Berdasarkan penelitian ini. menunjukkan.. bahwa... E-Modul Ekonomi berbasis. Problem. Based. Learning untuk meningkatkan. High. Order. Thinking. Skill. (HOTS).untuk bahan ajar sudah. baik  digunakan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-01-04

How to Cite

Ella, E. W. R., Rohmah, M. ., & Ismail, K. . (2024). Pengembangan E-Modul Ekonomi Berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hots (High Order Thinking Skill). JECO: Journal of Economic Education and Eco-Technopreneurship, 2(2), 48–58. https://doi.org/10.30599/jeco.v2i2.561
Abstract Views: 63 | File Views: 71