Pengaruh Model Pembelajaran Time Token Arends Terhadap Mengembangkan Pendapat Eksposisi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Belitang Madang Raya
DOI:
https://doi.org/10.30599/biduk.v2iNo.%202.1274Keywords:
Eksposisi, Kemampuan Berbicara, Model Time Token ArendsAbstract
Penelitian ini membahas tentang pengaruh model pembelajaran time token arends terhadap mengembangkan pendapat eksposisi siswa kelas X SMA Negeri 1 Belitang Madang Raya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran time token arends terhadap mengembangkan pendapat eksposisi siswa di kelas tersebut. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-experimental design. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak empat puluh siswa dari dua kelas. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu; uji analisis deskriptif, uji normalitas, uji paired sampel t-test dan uji homogenitas. Hasil penelitian pada kelas eksperimen pada prettes memiliki rata-rata sebesar 9,50 mengalami peningkatan menjadi 17,40 setelah posttest, sedangkan pada kelas kontrol nilai rata-rata pada prettes sebesar 11,60 mengalami penurunan menjadi 10,25 setelah posttest. Berdasarkan uji independent sampel t-test menunjukkan bahwa nilai sig (2 tailed) sebesar 0,00<0,05 dengan hasil hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section

