Pengaruh Metode Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.30599/jupin.v3i01.254Keywords:
Hasil Belajar, Rumusan Masalah, Quantum TeachingAbstract
Pengaruh model pembelajaran didasarkan pada hasil belajar di uji dengan menggunakan uji t untuk rata-rata.berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan hasil penelitian, dapat di simpulkan bahwa metode pembelajaran metode quantum teaching memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pendidikan agama islam di bandingkan dengan metode langsung.pengaruh nya dapat dilihat dengan hasil belajar antara metode pembelajaran quantum teaching dengan metode pembelajaran langsung. Nilai rata-rata hasil belajar dengan metode pembelajaran quantum teaching adalah 90,83 dengan varians 112,75 dan nilai rata-rata hasil belajar dengan metode pembelajaran langsung adaah 55,0 dengan nilai varians 70,5. Adakah pengaruh hasil belajar siswa PAI kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 rawabening setelah menggunakan metode pembelajaran seperti ini. proses pendidikan di perlukan terciptanya suasana belajar dan proses pembelajaran yang mampu membuat peserta didik mengembangkan potensi yang di milikinya, sehingga hasil belajar dari proses pembelajaran dapat membuahkan hasil yang memuasakan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Muhammad Saiful Amin, Muhammad Ahid
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.