Pengaruh Metode Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Siswa

Authors

  • Muhammad Saiful Amin Universitas Nurul Huda
  • Muhammad Ahid STIT Nurussalam OKU Timur

DOI:

https://doi.org/10.30599/jupin.v3i01.254

Keywords:

Hasil Belajar, Rumusan Masalah, Quantum Teaching

Abstract

 

Pengaruh model pembelajaran didasarkan pada hasil belajar di uji dengan menggunakan uji t untuk rata-rata.berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan hasil penelitian, dapat di simpulkan bahwa metode pembelajaran metode quantum teaching memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pendidikan agama islam di bandingkan dengan metode langsung.pengaruh nya dapat dilihat dengan hasil belajar antara metode pembelajaran quantum teaching dengan metode pembelajaran langsung. Nilai rata-rata hasil belajar dengan metode pembelajaran quantum teaching adalah 90,83 dengan varians 112,75 dan nilai rata-rata hasil belajar dengan metode pembelajaran  langsung adaah 55,0 dengan nilai  varians 70,5. Adakah pengaruh hasil belajar siswa PAI kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 rawabening setelah menggunakan metode pembelajaran seperti ini. proses pendidikan di perlukan terciptanya suasana belajar dan proses pembelajaran yang mampu membuat  peserta didik mengembangkan potensi yang di milikinya, sehingga hasil belajar dari proses pembelajaran dapat membuahkan hasil yang memuasakan.

 

Downloads

Published

2024-06-28

How to Cite

Saiful Amin, M., & Ahid, M. (2024). Pengaruh Metode Pembelajaran Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar Siswa. JUPIN (Jurnal Pendidikan Islam Nusantara), 3(01), 20–38. https://doi.org/10.30599/jupin.v3i01.254
Abstract Views: 166 | File Views: 126