Pengaruh Kualitas Produk Dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Aplikasi Shopee Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Semester V Universitas Nurul Huda

Authors

  • Mia Anggraini Pendidikan Ekonomi, Fakultas Pendidikan Universitas Nurul Huda
  • Rafika Rahmadani Universitas Nurul Huda
  • Sigit Priyono Universitas Nurul Huda

DOI:

https://doi.org/10.30599/jeco.v2i1.233

Keywords:

Kualitas, Ulasan Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

perubahan dalam kehidupan manusia dalam bertehnologi, salah satunya dengan melakukan aktifitas didunia maya yaitu dengan banyaknya online shop yang berkembang pesat. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan ulasan produk terhadap keputusan pembelian produk pada aplikasi shopee mahasiswa pendidikan ekonomi semester V universitas nurul huda. Penelitian ini terdiri Perkembangan tehnologi informasi yang sangat pesat membuat dari 3 variabel yaitu variabel independen bebas (X1) adalah kualitas produk, (X2) ulasan produk dan variabel dependen terikat (Y) adalah keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Desain penelitian pada penelitian ini adalah desain kausalitas, yang dibentuk guna melihat terjadinya interelasi sebab akibat antar variabel yang dipilih. Tehnik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 50 mahasiswa pendidikan ekonomi semester 5 universitas nurul huda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: kualitas produk dan ulasan produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk. Berdasarkan uji linieritas kualitas produk dan ulasan produk terhadap keputusan pembelian produk pada aplikasi shopee pada output Anova Table, diketahui nilai sig deviation from linearity 0,748 > 0,05 maka Ha diterima, yang artinya terdapat pengaruh kualitas produk dan ulasan produk terhadap keputusan pembelian pada aplikasi shopee mahasiswa pendidikan ekonomi

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-07-01

How to Cite

Anggraini, M., Rahmadani, R., & Priyono, S. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Aplikasi Shopee Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Semester V Universitas Nurul Huda. JECO: Journal of Economic Education and Eco-Technopreneurship, 2(1), 25–31. https://doi.org/10.30599/jeco.v2i1.233
Abstract Views: 383 | File Views: 1029