Penggunaan Media Game Anak Edukasi Hijaiyah untuk Keterampilan Minat Baca Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Peserta Didik Kelas I SD Negeri 01 Tugu Harum
DOI:
https://doi.org/10.30599/jupin.v1i2.124Keywords:
Media Game, Reading Interest Skills, Hijaiyah LettersAbstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui penerapan media pembelajaran game, mengetahui minat baca huruf hujaiyah serta dampak yang ditimbulkan dari penggunaan media game anak edukasi hijaiyah. Penelitiam ini menggunakan pendekatan dekriptif kualitatif, dengan teknik analisis deskriptif kualitatif pula, yaitu berupa pemaparan dan penggambaran secara menyeluruh tentang keadaan yang sebenarnya mengenai data-data terkait, baik yang tertulis maupun lisan dari objek penelitian yang ada di lembaga tersebut. Dalam proses pengumpulan data, penulis menggunakan beberapa metode, yaitu metode observasi, interview dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa: (1)Penerapan media pembelajaran berupa game edukasi peserta didik mengendalikan dengan bergantian akan tetapi dilakukan secara individual. (2) Keterampilan Minat Baca Huruf Hijaiyah Sebelum Menggunakan Media Game Anak Edukasi Hijaiyah yaitu sebagian anak masih dibawah standar dalam membaca huruf hijaiyah. (3) Dampak Yang Ditimbulkan Dari Penggunaan Media Game Anak Edukasi Hijaiyah adalah bisa dikatakan media yang dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan keterampilan membaca huruf hijaiyah.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Aan Yusuf Khunaifi, Melda Yuniar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.