Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Adobe Flash Materi Aplikasi Pengolah Kata di SMK Muhammadiyah Tawang Rejo
Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Adobe Flash Materi Aplikasi Pengolah Kata di SMK Muhammadiyah Tawang Rejo
DOI:
https://doi.org/10.30599/binary.v2i1.1281Keywords:
Pengembangan, Media Pembelajaran, Adobe Flash, ADDIEAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengembangkan media pembelajaran interaktif berbasis Adobe Flash pada materi pengolah kata di SMK Muhammadiyah Tawang Rejo (2) Mengetahui kelayakan media pembelajaran interaktif berbasis Adobe Flash pada materi pengolah kata di SMK Muhammadiyah Tawang Rejo (3) Mengetahui respons peserta didik berkenaan media pembelajaran interaktif berbasis Adobe Flash pada materi pengolah kata di SMK Muhammadiyah Tawang Rejo. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan (Research and Development). Model pengembangan yang digunakan mengacu pada model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). peneliti membatasi permasalahan dalam penelitian ini, yaitu Pengembangan berbasis adobe flash kelas X di SMK Muhammadiyah Tawang Rejo. Penelitian difokuskan pada uji kelayakan Media berdasarkan ahli media dan ahli materi. Dengan subjek penelitian 2 dosen Ahli dan 3 praktisi pembelajaran Informatika kelas X di SMK Muhammadiyah Tawang Rejo. Instrumen yang digunakan untuk penilaian mediaa meliputi lembar penilaian kelayakan untuk ahli materi, dan lembar penilaian kelayakan untuk ahli media.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
![](https://journal.unuha.ac.id/public/site/images/admin/icon-graph.png)
![](https://journal.unuha.ac.id/public/site/images/admin/icon-pdf.png)