Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Articulate Storyline Pada Materi Sistem Komputer Di SMAN 1 Semendawai Suku III

Authors

  • Wahyu Hidayat UNUHA
  • Pamuji M Jakak Universitas Nurul Huda
  • Nindy Devita Sari Universitas Nurul Huda

DOI:

https://doi.org/10.30599/binary.v1i2.941

Keywords:

Developmet, Learning Media, Articulate Storyline, Informatics, Computer System

Abstract

Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis articulate storyline pada materi sistem komputer di SMAN 1 Semendawai Suku III bertujuan untuk mengetahui prosedur pembuatan produk, tingkat kevalidan dan kepraktisan dari media yang telah dikembangkan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan dengan model ADDIE yang terdiri dari tahap Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Validasi dari ahli media 1 dengan hasil persentase 95 % yang dikategorikan sangat valid sedangakn validasi kelayakan dari ahli media 2 dengan presentase 79% yang dikategorikan valid / layak. Validasi dari ahli materi dengan hasil persentase 80% yang dikategorikan layak. Angket respon guru menghasilkan persentase sebesar 80 % yang termasuk kedalam kategori layak. Angket respon peserta didik 91,6% termasuk kedalam kategori sangat layak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa produk media pembelajaran interaktif berbasis articulate storyline layak digunakan dalam proses belajar mengajar di sekolah

Downloads

Published

2024-09-10

How to Cite

Wahyu Hidayat, Pamuji M Jakak, & Nindy Devita Sari. (2024). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Articulate Storyline Pada Materi Sistem Komputer Di SMAN 1 Semendawai Suku III. Binary: Jurnal Teknologi Informasi Dan Edukasi, 1(2), 25–35. https://doi.org/10.30599/binary.v1i2.941
Abstract Views: 54 | File Views: 40